Search This Blog

2012-07-28

Bantuan Untuk Muslim Rohingya

Eramuslim.com | Media Islam Rujukan, Salah seorang delegasi Myanmar mengatakan pada Jamaah Islamiyah bahwa para warga Muslim Rohingya di Myanmar dibantai karena mereka tidak mengubah keyakinannya. Jamaah Islamiyah (JI) sebelumnya pun mengecam keras peristiwa berdarah itu.

Logo Bantu Saudara Muslim Rohingya
Pimpinan delegasi itu, Noor Husain Arakani bertemu dengan Jamaah Islamiyah di Mansoora pada Rabu kemarin dan menceritakan insiden pembantaian Rohingya. Arakani mengatakan bahwa warga Muslim di perbatasan Bangladesh menunggu bantuan tanpa adanya harapan karena Pemerintah Myanmar menutup pintu perbatasan itu.

Arakani juga menceritakan bagaimana warga Muslim Myanmar dipaksa untuk berpindah keyakinan dan mengalami penyiksaan. Mereka dipaksa untuk memakan daging babi dan minum minuman keras. Di beberapa tempat lainnya, mereka juga dibakar hidup-hidup dan tidak diperbolehkan menggunakan ponsel.

Sementara itu, Pemimpin Jamaah Islamiyah di Pakistan Sheikh Munawar Hasan menuntut komunitas internasional, khususnya para petinggi negara Muslim untuk menekan Pemerintah Myanmar dan menghentikan aksi pembantaian terhadap warga Muslim Rohingya. Pemerintah Myanmar juga diminta agar menjamin hak-hak warga Rohingya. Jamaah Islamiyah pun sudah membentuk badan amal khusus untuk Muslim Rohingya.

"Puluhan ribu warga Muslim Myanmar yang ada di perbatasan Myanmar dan Bangladesh membutuhkan bantuan kemanusiaan. Mereka disiksa oleh angkatan bersenjata. Namun komunitas internasional, media, dan badan-badan HAM hanya terdiam," ujar Munawar, seperti dikutip The News, Kamis (26/7).

Bersamaan dengan itu, Sekretaris Jendral Liga Muslim Pakistan Muhammad Ali Saif mendesak seluruh negara Islam agar menolong warga Muslim di Myanmar dari kekejaman Angkatan Bersenjata Myanmar dan komunitas-komunitas. Sejauh ini, 500 desa yang dipenuhi warga Muslim di Myanmar juga dibakari.

Bantuan Dapat Anda Salurkan Ke:

Aksi Cepat Tanggap Bantuan Kepada Muslim Rohingya
AKSI CEPAT TANGGAP
Bank Syariah Mandiri: 10 1000 5557
Bank Permata Syariah: 0970 6130 48
Bank Mandiri: 128 000 4723 620
BCA: 6760 3008 60, atas nama Aksi Cepat Tanggap.
Phone: +62 21-7414482 SMS Center: +62 853 3000 6000

Vice President ACT Syuhelmaidi Syukur menyatakan, ACT menerjunkan dokter dan tim media internalnya. Hal ini disampaikan Syuhelmaidi saat acara pelepasan relawan, di Resto Bumbu Desa, Jl Cikini Raya, Jakarta, Kamis (26/7/2012). “Kita kirim 3 orang, dokter dan tim media internal,”

6 komentar:

  1. subhanallah.,
    benarkah demikian ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya Saya belum pernah ke Myanmar dan menyaksikan langsung peristiwa itu :)

      Tetapi berdasarkan sumber yang dapat dipercaya, kejadiannya ya seperti itu, Mas :)

      Hapus
  2. mana nya, liat dulu baru ngomong "anjing

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... ternyata gong-gongan saya sudah membuat saudara melaung lebih keras lagi :D

      Hapus
  3. Jangan manfaatin Kejadian di Myanmar untuk mengambil DANA

    Nanti DANA untuk TERORISME ?

    bahaya nih blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... Anda boleh saja berkata demikian, mungkin karena berbagai kekhawatiran yang Anda fikirkan. Tetapi Anda tentu tidak bisa membohongi dan menutupi realita yang terjadi disana.

      Seluruh berita, link dan organisasi juga nomor rekening diatas adalah resmi dengan struktur organisasi dan pelaporan yang transparant.

      Silahkan saja telusuri penyaluran dananya.

      Hapus

Copyright © MUSLIM BLOG